Selamat Merayakan Vigili Paskah

Selamat Merayakan Vigili Paskah

Jakarta, 3 April 2021

Yesus telah wafat di kayu salib, di puncak gunung Golgota. Mereka yang tak percaya kini menjadi lebih percaya, bahwa Yesus adalah anak Allah. Setelah menjelang datangnya hari Paskah Yahudi, Yesus diturunkan dari salib oleh Yusuf dari Arimatea dan dikuburkan di makam baru dan kosong.

Vigili Paskah kita rayakan semalaman sebelum menjelang Paskah. Vigili berasal dari bahasa latin vigilare yang memiliki arti berjaga-jaga. Vigili Paskah ini berarti kita merasakan sukacita sambil berjaga-jaga menantikan kebangkitan Tuhan dari kematian.

Vigili Paskah atau yang juga dikenal dengan tirakatan Malam Paskah di awali dengan prosesi cahaya, yang melambangkan kebangkitan-Nya dan juga mengingatkan kita akan iman Katolik dengan pembaharuan Sakramen Baptis.

Semoga dihari penantian kebangkitan Tuhan ini dan dengan kemurahan dan rahmat-Nya, Dia mengubah kita dari tidak ada menjadi sesuatu yang berharga. Semoga pengorbanan-Nya dan Kebangkitan-Nya memperkuat iman, harapan, dan cinta di dalam kehidupan kita sekalian.

Tuhan memberkati..

Salam cinta kasih

Share this post